6 Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Kamera ?

Kamera jejak atau kamera gim sangat populer di kalangan pemburu. Mereka menggunakan kamera ini untuk memantau pergerakan hewan yang sering terjadi di tempat-tempat tertentu. Di pasaran, Anda bisa mendapatkan berbagai kamera gim. Berdasarkan fitur yang Anda butuhkan, Anda dapat menggunakan kamera game yang tepat. Berikut adalah 6 faktor yang mungkin ingin Anda pertimbangkan sebelum berinvestasi dalam kamera jejak.
Hasil gambar untuk what is a trail camera
idolaqq

Flash

Ketika datang ke flash, Anda memiliki dua pilihan: flash pijar dan flash inframerah. Setiap opsi memiliki pro dan kontra sendiri. Untuk perekaman waktu malam, lampu kilat inframerah adalah pilihan terbaik untuk Anda. Kelemahan dari inframerah flash adalah bahwa ia dapat merekam hanya hitam dan putih.

Di sisi lain, kamera pijar menawarkan gambar warna berkualitas. Jenis flash ini mirip dengan yang ditemukan pada kamera digital. Selain itu, kamera ini menggunakan lebih banyak daya baterai dan membutuhkan waktu lebih lama untuk mengambil foto.

Resolusi

Resolusi mengacu pada jumlah piksel yang akan terdiri dari gambar. Sama seperti kamera biasa, lebih banyak piksel akan memberi Anda gambar berkualitas lebih tinggi. Jika Anda memiliki anggaran terbatas, Anda dapat menggunakan kamera kelas bawah yang akan menampilkan resolusi 3 hingga 4 MP. Di sisi lain, yang lebih tinggi akan berada di antara 8 hingga 10 MP.

Kecepatan Pemicu dan Waktu Pemulihan

Waktu pemicu atau kecepatan pemicu mengacu pada momen ketika kamera mendeteksi panas dan gerakan untuk mengambil bidikan. Anda memerlukan kecepatan pemicu yang lebih cepat untuk merekam binatang yang bergerak dengan kecepatan cepat pencahayaan, seperti harimau atau rusa.

Selain kecepatan pemicu, Anda juga membutuhkan waktu pemulihan yang lebih cepat. Idealnya, kamera harus menawarkan waktu pemulihan satu detik dan waktu pemicu, terutama jika Anda ingin memotret banyak hewan di bidang tampilan.

Baterai

Kamera trail mendapatkan daya dari baterai AA, D atau C. Namun, Anda juga bisa mendapatkan beberapa yang ditenagai oleh baterai 12 volt atau 6 volt. Tentu saja, baterai yang menawarkan waktu cadangan yang lebih lama akan dikenakan biaya lebih banyak dan sebaliknya. Kamera kelas atas hadir dengan baterai yang menawarkan waktu cadangan lebih lama.

Penampil Bawaan

Anda tidak harus memiliki penampil bawaan. Di layar tampilan, Anda dapat melihat gambar yang diambil oleh kamera. Jadi, Anda tidak perlu menghubungkan kamera ke laptop atau komputer pribadi untuk melihat foto. Ini adalah fitur yang hebat jika Anda berada di tempat yang jauh dari rumah Anda.

Ingatan

Kamera jejak hadir dengan dua opsi memori: kartu SD dan memori internal. Memori internal menawarkan kenyamanan, karena Anda tidak perlu membeli kartu SD. Namun, memori internal kamera tidak akan cukup jika Anda ingin mengambil ratusan foto.

Kartu SD datang dengan banyak kapasitas penyimpanan, tetapi harga kartu naik jika Anda membutuhkan banyak ruang penyimpanan. Keuntungan menggunakan kartu SD adalah Anda dapat mengeluarkan kartu dari kamera dan menghubungkannya ke komputer Anda untuk menyalin file dengan mudah.

Jadi, Anda harus mempertimbangkan faktor-faktor ini sebelum berinvestasi dalam kamera jejak yang bagus.

Komentar